Minggu, 10 Januari 2016

TUGAS 4


PASAR DAN MENEJEMEN PEMASARAN

Pasar merupakan tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli. Di pasar penjual dan pembeli saling bertemu dan menentukan harga. Kegiatan mengelola pasar di sebut pemasaran,yang bertujuan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan manusia (1).   Pemasaran juga dapat diartikan pelaksanaan kegiatan usaha niaga berupa arus barang dan jasa dari produsen pada konsumen. Maka dapat dikatakan,pemasaran merupakan proses mengaktualisasikan potensi pertukaran dengan tujuan memenuhi keinginan manusia (2).
Menejemen pemasaran merupakan aktivitas pemasaran yang bertujuan mencapai target sasaran perusahaan. Dalam lembaga perusahaan,pemasaran di lakukan dengan tujuan mengantisipasi kebutuhan klien. Tujuan pemasaran oleh perusahaan adalah untuk mengidentifikasikan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Sasaran  pemasaran dalam  perusahaan bisnis ialah,untuk memperoleh keuntungan/laba. Tentunya tujuan pemasaran bukan hanya memasarkan dan mengiklankan  tetapi juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.(3)
Menejemen pemasaran adalah proses analisis dan perencanaan untuk memperoleh keuntungan bagi perusahaan. Di dalam perusahaan menejemen pemasaran merupakan kegiatan pokok untuk mencapai tujuan organisasi. Menejemen pemasaran merupakan konsep menejerial untuk mencapai tujuan bagi organisasi perusahaan bisnis. Dalam perusahaan bisnis menejemen pemasaran menjadi sesuatu yang penting untuk menguasai pasar. Karenanya di dalam menejemen pemasaran tersebut di gunakanla strategi yang berguna bagi perusahaan.(4)




DAFTAR PUSTAKA

1.      Simamora, Bilson. 2001. Memenangkan pasar dengan pemasaran efektif dan profitable. https://books.google.co.id/books?id=C75GWtZTd2wC&pg=PA10&dq=pasar+dan+manajemen+pemasaran&hl=id&sa=X&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false . DIUNDUH 11/22/2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar