Minggu, 10 Januari 2016

TUGAS 6



MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

            Sumber daya manusia merupakan salah satu factor penting dalam perusahaan . Karena manusialah yang mengendalikan segalanya. Sumber daya manusia juga elemen utama organisasi seperti modal,teknoligi dan uang. Maka dari itu pegelolaan sumber manusia sangatlah penting bagi perusahaan. Pengelolaan tersebut menjadi suatu bidang ilmu manajemen khusus yang dikenal dengan ilmu manajemen khusus.
            Manajemen tersebut sering disebut dengan manajemen personalia. Manajemen personalia merupakan perencanaan, pengarahan dan pengawasan kegiatan-kegiatan pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan pelepasan sumber daya manusia agar tercapai hubungan organisasi. Manajemen sumber daya manusia mempunyai tiga aspek utama yaitu pengadaan, pengembangan,dan pemanfaatan. Pengadaan sumber daya manusia adalah program yang tujuannya membantu karyawan dalam meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan perbaikan sikap. Pemanfaatan sumber daya manusia adalah proses kegiatan pimpinan yang mempekerjakan karyawan yang berprestasi. Ketiga aspek utama tersebut merupakan tugas pokok yang menghasilkan sejumlah fungsi.
            William B. Werther dan Keith Davis (1989)mengatakan the purpose of human resource management is to improve the productive contribution of people to the organization in a etically and socially responsible way. Untuk mencapai tujuannya, manajemen sumber daya manusia menghadapi berbagai macam kendala . Kendala tersebut bisa saja dari dalam ataupun luar organisasi tersebut.Sumber daya manusia perlu dilakukan pengembangan sikap dan kemampuan. Pengembangan sumber daya manusia merupakan satu topic yang sangat penting dalam usaha meningkatkan keunggulan bersaing organisasi perusahaan.



Daftar Pustaka:
Tua, marihot .2002 .Manajemen Sumber Daya Manusia Pengadaan, pengembangan, pengkompensasian, dan peningkatan produktivitas pegawai.Jakarta. Gramedia https://books.google.co.id/books?id=d_HNWRqvNecC&printsec=frontcover&dq=manajemen+sumber+daya+manusia&hl=id&sa=X&sqi=2&ved=oahUKEwiF-sLjxp7KAhWVWo4KHV0DA5oQ6AEIJzAB#v=onepage&q=manajemen%20 sumber%20daya%20manusia&f=false

Tidak ada komentar:

Posting Komentar